Format Penulisan Proposal Kerja Praktek STMIK JABAR 2019

Format Penulisan Proposal Kerja Praktek STMIK JABAR 2019

Laporan Kerja Praktek merupakan kegiatan yang biasanya dilakukan oleh mahasiswa pada semester 6 sebelum mereka membuat Laporan Tugas Akhir atau biasa disebut dengan skripsi bagi mahasiswa jenjang S1 dan yang setara lainnya. pada pembuatan laporan kerja praktek mahasiswa diharuskan untuk menjalani program magang atau internship pada perusahaan yang dianjurkan memiliki hubungan sesuai dengan jurusan yang diambil oleh mahasiswa bersangkutan karena tidak jarang juga perusahaan terpaksa menerima mahasiswa yang memiliki jurusan tidak relevan dengan bidang usaha perusahaan.

Diharapkan selama program magang, mahasiswa dapat langsung belajar sesuai dengan keadaan di lapangan dan dapat memberikan manfaat dengan ikut berkontribusi sesuai dengan disiplin ilmu yang telah dipelajari selama di kampusnya.

Dalam kegiatan ini diharapkan saling menguntungkan dikedua belah pihak, untuk mahasiswa mereka mendapatkan pengalaman kerja lapangan sehingga dapat mengimplementasikan ilmunya untuk kepentingan perusahaan dan juga sebagai salahsatu syarat wajib untuk mengikuti sidang laporan kerja praktek. Adapun keuntungan bagi perusahaan tidak jarang juga mendapat bantuan lebih untuk menyelesaikan tugas tambahan yang dirasa mampu dikerjakan oleh mahasiswa sehingga dapat memaksimalkan pekerjaan kantor secara gratis tapi tidak jarang juga ada perusahaan yang memberi upah atas kinerja mahasiswa magang

Selama kegiatan kerja praktek mahasiswa diwajibkan membuat laporan sebagai bukti bahwa mahasiswa telah mengikuti program magang dan menjadi laporan pertanggung jawaban dan akan diujikan pada sidang kerja praktek.

Format penulisan proposal kerja praktek bagi sebagian mahasiswa masih banyak yang bingung dan harus dimulai dari mana, untuk itu akan di paparkan mengenai format penulisan proposal kerja praktek khususnya sesuai format yang berlaku di lingkungan STMIK JABAR

Ada beberapa bagian utama penulisan adalah sebagai berikut :

1. Halaman Sampul yang dilengkapi dengan logo Institusi (Cover)
2. Abstrak Laporan (versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris)
3. Lembar Pengesahan (Pilihan)
4. Kata Pengantar
5. Daftar Isi
6. Daftar Gambar
7. Daftar Tabel
8. Isi Laporan :
a. BAB I PENDAHULUAN
b. BAB II LANDASAN TEORI
c. BAB III OBJEK DAN METODOLOGI PENELITIAN
d. BAB IV PEMBAHASAN
e. BAB V PENUTUP
f. DAFTAR PUSTAKA
9. Lampiran Pendukung Laporan (Pilihan)
 
Diatas adalah urutan utama dalam penulisan proposal kerja praktek yang diterapkan di STMIK JABAR


Belum ada Komentar untuk "Format Penulisan Proposal Kerja Praktek STMIK JABAR 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel Link